KKL UNS di Sosiologi UMM

Posted by Unknown




Sejumlah 61 mahasiswa dan dosen jurusan Sosiologi-Antropologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Negeri 11 Maret Surakarta (UNS) berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Selasa (30/10). Kunjungan ini merupakan Kuliah Kerja Lapangan dan silaturrahmi. Tahun lalu, UMM juga berkunjung ke UNS.

Sejumlah dosen dan mahasiswa dari HMJ Sosiologi FISIP UMM menyambut tamunya di aula BAU. Diskusi di antara mereka  mengangkat tema “Mengintegrasikan Mahasiswa UMM dan UNS Jurusan Sosiologi”.



        Ketua HMJ Sosiologi UMM, Nur Ahmad mengatakan pihaknya menyambut baik kunjungan rekan-rekannya dari Surakarta. Meski baru saja disibukkan dengan kegiatan konvensi nasional Ikatan Sosiologi Indonesia (ISI), HMJ tetap menyambutnya dengan hangat. “Tujuan dari kegiatan ini adalah tukar fikiran mengenai sistem pembelajaran Jurusan Sosiologi UMM dengan UNS, saling tukar pilikiran dan pengenalan profil masing-masing Jurusan Sosiologi,” jelas Nur Ahmad.

        Kepala Program Studi (Ka.Prodi) UNS, Drs. M.H Sukarno, M.Pd berharap kerjasama UMM-UNS akan semakin baik ke depan. “Harapan dari acara ini adalah untuk menjalin kerjasama dan saling tukar informasi tentang ilmu sosiologi,” ucap Sukarno. Kuliah Kerja Lapangan yang dilakukan UNS ini juga merupakan program Sosiologi-Antropologi FKIP UNS sebagai metode pembelajaran yang berhubungan dengan pengembangan masyarakat dan media komunikasi.

 Tuan rumah diwakili oleh ketua Jurusan Sosiologi, Rachmad K. Dwi Susilo, MSi. “Kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan visi dalam hal pengembangan jurusan melalui kerjasama dengan lingkungan luar seperti kunjungan yang dilakukan oleh UNS,” ujar Rachmad. Dia berharap agar silaturrahmi tidak hanya berhenti pada acara ini, namun ke depan UMM dengan UNS dapat bekerjasama dalam acara yang lain pula.

        Pengenalan profil UNS diwakili oleh Sukarno. Sebagai kampus yang memiliki Jurusan sosiologi baik murni maupun pendidikan tujuan agar dapat menghasilkan tenaga pendidikan yang profesional, mandiri dan mampu mengimplementasikan ilmu yang telah di dapat.

        Saat ditemui di luar rungan, Ketua HMJ yang berasal dari Lamongan ini berharap agar ke depan dapat menjalin kerjasama karena sosiologi adalah ilmu yang general dan umum, sebagai mahasiswa yang kritis dan aktif harus mengetahui peluang yang ada dan dapat menindaklanjuti bagaimana sistem pembelajaran dan mendapatkan ilmu pengetahuan yang luas. (mal/nas)

Sumber: http://www.umm.ac.id/id/umm-news-3106-kkl-uns-di-sosiologi-umm.html

0 komentar:

Posting Komentar